BNSP Certification

Pelatihan K3 MIGAS

Dalam Era pasar bebas, persaingan di sektor Migas akan semakin ketat. Oleh karena itu, Pelatihan K3 MIGAS sangat diperlukan, terutama tenaga ahli professional/ K3 MIGAS Supervisor atau Operator yang dapat memenuhi kualifikasi nasional dan internasional. Dalam bidang K3 terutama K3 MIGAS telah diberlakukan SNI 13-6562-2001 tentang Kompetensi Kerja Tenaga Teknik Khusus Migas Bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Untuk melaksanakan program sertifikasi tersebut, Dirjen Migas melalui SK Dirjen Migas No.01K/60.05/DJM/2003 telah membetuk Lembaga Sertifikasi Kompetensi Personil Tenaga Khusus Migas B (LSK Khusus Migas).


CERTIFIED GAS SAFETY

Pelatihan GSI atau Gas Safety Inspector dimaksudkan untuk memberikan bekal pengetahuan dan kemampuan bagi petugas yang ditujuk sebagai Petugas Pengawas Gas atau Gas Tester Officer diperusahaan agar mampu memberikan safety precaution yang tepat dan aman pada saat kegiatan proses operasi khususnya dalam menjaga keselamatan petugas yang akan bekerja dan menjaga peralatan/ asset perusahaan. Selain itu, petugas pengawas yang ditunjuk dapat menerapkan berbagai upaya preventif dalam rangka mencegah kecelakaan yang dapat berakibat fatal khususnya yang berkaitan dengan gas-gas berbahaya yang timbul dari kegiatan atau aktifitas kerja pada industri seperti pada aktifitas pengolahan minyak dan atau bahan kimia berbahaya.


ADVANCED ACCIDENT INVESTIGATION

ACCIDENT INVESTIGATION : Kecelakaan  tempat kerja dapat membahayakan keselamatan manusia, merusak properti (aset) perusahaan, hilangnya jam kerja hingga kerusakan lingkungan sekitar perusahaan. Selain itu, kecelakaan yang terjadi akan memberikan kerugian kepada perusahaan baik secara langsung dan maupun tidak langsung yang tentu saja pada akhirnya akan memberikan kerugian yang besar bagi perusahaan.

Leave a comment