PELATIHAN ACCIDENT INVESTIGATION

Pelatihan Accident Investigation dengan CLC diagram

Pelatihan Accident Investigation dengan CLC diagram dengan tenaga pengajar yang telah berpengalaman sebagai tim Investigasi kecelakaan yang di tunjuk oleh BUMN

PELATIHAN ACCIDENT INVESTIGATION

PELATIHAN ACCIDENT INVESTIGATION | Kecelakaan tempat kerja dapat membahayakan keselamatan manusia, merusak properti (aset) perusahaan, hilangnya jam kerja hingga kerusakan lingkungan sekitar perusahaan. Selain itu, kecelakaan yang terjadi akan memberikan kerugian kepada perusahaan baik secara langsung dan maupun tidak langsung yang tentu saja pada akhirnya akan memberikan kerugian yang besar bagi perusahaan.
Sebagian besar perusahaan kurang memperhatikan akan pentingnya melakukan investigasi terhadap setiap kecelakaan baik yang kejadian hampir celaka atau telah menimbulkan kerugian sehingga seringkali kecelakaan serupa cenderung terjadi kembali bahkan memberikan efek yang lebih besar. Salah satu upaya untuk mengurangi kerugian akibat kecelakaan adalah dengan mengadakan analisa terhadap setiap kecelakaan dan melakukan tindakan perbaikan agar kecelakaan serupa tidak terulang kembali.

Melalui proses investigasi kecelakaan yang tepat dan menggunakan metode yang sesuai akan memudahkan tim investigasi dalam menemukan penyebab dasar (root cause) dari setiap kecelakaan sehingga hasil rekomendasi akan lebih tepat dan efektif dalam mencegah terjadinya kecelakaan serupa selain untuk menumbuhkan kesadaran K3 bagi semua karyawan dan mengurangi kerugian akibat kecelakaan ACCIDENT INVESTIGATION.

TUJUAN PELATIHAN ACCIDENT INVESTIGATION

Dalam pelatihan ini peserta akan diberikan pemahaman mengenai konsep dasar investigasi kecelakaan secara komprehensif sehingga dapat melakukan investigasi kecelakaan dengan praktis dan memiliki kemampuan yang baik didalam menganalisa penyebab kecelakaan serta melakukan tindakan perbaikan yang efektif dan efisien, adapun maksud dan tujuan pelatihan ini antara lain:

  • Untuk mendapatkan kronologi kecelakaan yang benar dan menetapkan faktor-faktor bahaya
  • Untuk menentukan akar penyebab kejadian kecelakaan kerja (mencari apa yang salah sehingga menyebabkan kecelakaan)
  • Menetapkan rekomendasi tindakan perbaikan
  • Memperbaiki kualitas keselamatan kerja
  • Mengurangi kesempatan terjadinya kecelakan kerja serupa dimasa datang
  • Menyediakan atau membangun tempat atau lingkungan kerja yang aman

MATERI PELATIHAN ACCIDENT INVESTIGATION

  • Introduction of Accident Concept of ACCIDENT INVESTIGATION
  • Accident Prevention Techniques
  • Introduction CLC Process
  • CLC Elements (Basic Causes)
  • Accident Investigation – Techniques
  • Group Exercises / Discussions /Presentations
  • Loss Causation Models
  • Accident Investigation – Introduction
  • CLC Elements (Immediate Causes)
  • CLC Element ( Corrective Action)
  • Human Factors in Accident Investigation

METODE PELATIHAN ACCIDENT INVESTIGATION

Pelatihan akan dilaksanakan selama 3 hari (total 24 jam pelatihan), dengan menggunakan media safety films / VCD Shows. Pelatihan accident investigation juga akan diawali dan diakhiri dengan pre-test, post-test, course evaluation.

TENAGA AHLI

Tenaga Ahli yang dilibatkan adalah tenaga Instruktur dari senior yang sangat berpengalaman dalam industri Migas khususnya dalam bidang K3 yang memiliki sertifikasi baik di dalam maupun di luar negeri.

SERTIFIKASI

Peserta yang telah selesai mengikuti pelatihan dan dinyatakan lulus ujian akan mendapatkan sertifikat dari penyelenggara pelatihan.

FASILITAS PELATIHAN ACCIDENT INVESTIGATION

Biaya sudah termasuk : Training Kit, Modul pelatihan (Hard Copy dan Soft Copy), Sertifikat, 2 kali Coffe Break dan 1 kali Makan siang,  dan souvenir menarik.

LIHAT PELATIHAN AHLI K3 LAINNYA DISINI

  1. PELATIHAN GAS TESTER BNSP
  2. PELATIHAN K3 MIGAS BNSP
  3. PELATIHAN AHLI K3 LISTRIK
  4. PELATIHAN AHLI K3 KIMIA
  5. PELATIHAN STORAGE TANK
  6. PELATIHAN INVESTIGAS KECELAKAAN ATAU PELATIHAN ACCIDENT INVESTIGATION

Searches related to training accident investigation
industrial accident investigation training, ntsb accident investigation training, osha accident investigation training, forensic accident investigation training, traffic accident investigation training, aircraft accident investigation training, accident investigation training powerpoint, accident investigation training online, silabus pelatihan accident / incident investigation, ACCIDENT INVESTIGATION & REPORTING, Training Accident dan Incident Investigation, Pelatihan Accident, investigation & reporting, Accident / Incident Reporting and Investigation, Pelatihan Accident/Incident Reporting And Investigation, Pelatihan Investigasi Kecelakaan (accident investigation), professional accident / incident investigation, pelatihan accident investigation, pelatihan investigasi kecelakaan, pelatihan incident investigation

Leave a comment